Melayang Lewat Flying Fox

Wahana Flying Fox Dam Raman

Metro, ayokedamraman.com- Wisata Dam Raman Kota Metro menyediakan wahana flying fox untuk wisatawan yang berkunjung ke sana. Adanya flying fox bisa dijadikan sebagai wahana menggugah adrenalin, selain untuk melestarikan tempat wisata Dam Raman.
Wisata flying fox merupakan salah satu wahana yang dapat ditemui dan dinikmati untuk mengisi akhir pekan keluarga. Pada saat liburan, warga sekitar tidak perlu bingung untuk mengisi waktu mereka, kali ini wisata Dam Raman menyediakan wahana flying fox yang dapat dinikmati semua kalangan. Ketersediaan wahana Fliying Fox disambut baik oleh remaja-remaja sekitar pada saat uji coba pada Minggu (10/09) siang.
“Potensi wisata Dam Raman harus dilestarikan, jangan sampai ke depan warga justru keluar dari daerahnya tanpa memikirkan untuk mengembangkan daerah asal’’, ujar Elman.
Feri sebagai salah satu pengelola wahana flying fox menjelaskan bahwa warga dapat menikmati wahana ini pada saat liburan atau warga dapat membeli paket wisata flying fox dengan harga yang telah ditentukan.
Lebih lanjut Feri menjelaskan bahwa wahana flying fox yang dikelolanya mendapatkan panggilan untuk memasang wahana flying fox di Dam Raman. Sebelummnya dia hanya menerima pesanan dari lembaga pendidikan di Kota Metro.
“Ini adalah upaya penggabungan  potensi warga lewat Dam Raman. Saya sangat menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Dharma Setyawan”, ujarnya.
Pada uji coba kali ini, antusiasme warga sudah dapat terlihat, terlebih remaja yang datang untuk turut dalam menikmati wahana flying fox yang disediakan. Wajah sumringah terlihat saat peserta baru terjun dari kawat yang bedering menahan beban badan mereka. Silih berganti mereka berbagi keceriaan kala menikmati wahana tersebut.
Wahana flying fox merupakan salah satu wahana yang disediakan oleh komunitas gerakan #ayokedamraman selain perahu karet, dan pahanan. Gerakan ini merupakan gerakan yang diinisiasi oleh warga untuk mengeksplor dan mengembangkan potensi pariwisata daerah.

Penulis: Dwi Nugroho

Komentar