Yuk Berwisata ke dam Raman

Objek wisata identik dengan pemadangan yang indah, tersedianya berbagai wahana permainan, area yang luas dan tentunya menjadi tujuan siapa saja untuk sekadar melepas penat atau refreshing maupun berekreasi bersama anggota keluarga. 
Provinsi Lampung sendiri dikenal dengan banyaknya destinasi wisata alam yang begitu memesona. Mulai dari Puncak Mas Sukadanaham, Wisata Batu Granit di Tanjung Bintang, Curup Mbah Gimo di Lampung Barat, Teluk Kiluan yang terkenal dengan lumba-lumbanya dan tentu masih banyak lagi objek wisata di Provinsi Lampung yang membuat kita berdecak kagum melihat indahnya ciptaan Tuhan.
Ada hal menarik ketika minggu lalu saya mengunjungi sebuah destinasi wisata “baru” yang ada di Kota Metro. Kita semua tau bahwa Kota Metro jauh dari area pegunungan, pantai, maupun tebing-tebing curam yang sangat cocok untuk dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata yang potensial. Lain halnya degan objek wisata “Dam Raman” yang terletak di perbatasan antara Kota Metro, Lampung Timur dan Lampung Tengah. Objek wisata Dam Raman ini sudah mulai dikelola untuk menjadi salah satu destinasi wisata yang dapat menarik animo masyarakat untuk mengunjunginya. Seperti kata pepatah, “Tak ada rotan, akar pun Jadi. Tak ada lautan, bendungan pun jad"i.

Sampai saat ini, objek wisata “Dam Raman” sedang dalam proses pengembangan. Termasuk akan dibangunnya mushola sebagai sarana ibadah yang nantinya akan membuat tempat wisata ini terbilang cukup “nyaman” untuk pengunjung. Juga partisipasi dari masyarakat dan para penggiat sosial untuk selalu mengampanyekan destinasi wisata baru ini dengan hastag #ayokedamraman di berbagai media sosial. Sejauh ini wahana yang disajikan cukup menarik, mulai dari perahu karet “couple”, flying fox, pahanan dan tentunya kebebasan untuk mengekspresikan kegemaran memancing ditemani dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk menjadi poin penting kenapa objek wisata “Dam Raman” cocok untuk menjadi pilihan saat berakhir pekan.
Adanya destinasi baru ini seperti hadirnya angin segar di tengah-tengan hiruk pikuk perkotaan. Meskipun belum dikelola secara maksimal, besar harapan kami nantinya objek wisata “Dam Raman” menjadi destinasi wisata yang banyak diminati oleh masyarakat sehingga dapat berkembang menjadi Desa Wisata yang akan memajukan nilai potensi daerah dan tentunya akan meningkatkan nilai ekonomi warga sekitar.
Yuk Berwisata, #ayokedamraman

Komentar